KEABSAHAN

MMM adalah komunitas umum, dimana membantu sesama secara sukarela, dan secara sadar, mereka saling mentransfer uang secara langsung ke sesama partisipan, dari satu akun bank ke akun bank yang lain, tanpa kondisi khusus, garansi dan janji.
Inilah yang dikatakan dana yang saling menguntungkan.
Tidak ada organisasi yang absah di MMM. Dan tentu saja tidak ada akun bank pusat! Hanya ada jutaan dan jutaan partisipan. Dan akun bank mereka. Itu saja tidak ada yang lain.
Dan tentu saja pendaftaran yang khusus, atau ijin yang khusus disini. MMM adalah sah dan tidak melanggar hukum. Karena ini hanya tentang orang saling mentransfer uang dan tidak lebih.
MMM sangat tidak mungkin untuk dilarang. Ini sama halnya dengan tidak mungkin untuk melarang orang mengatur keuangan mereka seperti yang mereka mau.
Jadi semuanya cukup jelas. Sangat penting untuk menekankan bahwa MMM tidak pernah curang atau mengelabui orang. Dengan kata lain ini bukan curang atau penipuan dalam hal apapun. Setiap orang sudah diberitahu tentang adanya resiko di awal (dan setiap orang sadar akan hal ini pada saat pendaftaran, dan sadar akan peringatan tersebut).
MMM sendiri lebih jujur (100 kali!) dibandingkan dengan bank apapun atau institusi finansial dengan ijin mereka. Hanya MMM yang mengatakan semuanya kepada pertisipan. "Ya anda telah mengambil resiko besar!... ya ini tanpa garansi!.. Ya, anda mungkin kehilangan segalanya kapan saja!..." - Apakah anda pernah mendengar ini sebelumnya? hanya MMM.
Jujur, jujur dan sekali lagi jujur! Ini adalah prinsip dasar. Jujur, terbuka dan percaya. Berdasarkan 3 sistim ini MMM bisa berdiri.
Berpartisipasilah! Selamat bergabung didalam sistim! Long Live MMM!
N.B. Mohon untuk membaca artikel ini: http://otakuang.com/masa-depan-mmm-setelah-fatwa-ojk/